Cara Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat

Asam urat merupakan dari hasil metabolisme tubuh yaitu purin. Purin ini sendiri merupakan zat sejenis protein yang banyak ditemui pada jenis daging dan minuman yang mengandung alkohol. Purin sebenarnya memiliki manfaat bagi tubuh dalam melancarkan metabolisme. Namun tentu saja jika kadar purin meningkat, maka akan terjadi penumpukan asam urat dalam darah yang tidak mampu dikeluarkan oleh ginjal.



Menyembuhkan asam urat tanpa obat-obatann tentu saja menjadi solusi bagi kita. Dengan gaya hidup masa kini yang hampir tidak terlalu menjaga kesehatan, penyakit asam urat bukan lagi menjadi penyakit bagi lansia. Saat ini sudah banyak anak muda berumur 26sampai 30 tahun sudah mengidap penimbunan purin.

Sebagian orang tentu saja menklaim bahwa asam urat dapat disembuhkan. Namun sebenarnya adalah bukan menyembuhkan, namun mengurangi penimbunan asam urat dalam darah. Menyembuhkan asam urat tanpa obat berarti kita mengupayakan kadar purin menurun hingga batas normal.

Menyembuhkan asam urat tanpa obat bahwa berlaku pada beberapa orang yang belum terlalu parah. Biasanya dokter akan menganjurkan beberapa obat untuk menekan kenaikan jumlah kadar asam urat pada darah. Akan tetapi, bagi kamu yang baru saja atau sudah terlanjur menderita asam urat, berikut cara menyembuhkan asam urat tanpa obat.


Kurangi Makanan Yang Mengandung Kadar Purin Tinggi

Seperti yang sudah kita sadari bahwa makanan berlemak tinggi seperti daging memiliki kadar purin yang sangat tinggi. Namun tidak itu saja, kuning telurpun memiliki kadar protein yang dapat menyebabkan naiknya kadar asam urat dalam darah. Dengan mengurangi konsumsi makanan tersebut kamu sudah bisa menyembuhkan asam urat tanpa obat dengan sendirinya.

Perbanyak Olahraga Ringan

Bagi kamu yang sudah terlanjur terkena penyakit asam urat, sebaiknya kamu lebih sering melakukan olahraga ringan. Kadar asam urat yang sudah terlanjur tinggi, dapat berkurang dengan melakukan olahraga setiap harinya dengan teratur.
Sirkulasi darah akan semakin lebih menjadi lebih baik jika kamu sering melakukan olahraga. Sehingga dengan lancarnya peredaran ini, zat purin akan lebih mudah larut dan terbuang melalui air kencing dan keringat.

Perbanyak Minum Air Putih

Cara terakhir untuk menyembuhkan asam urat tanpa obat dengan rutin meminum air putih. Meminum air putih secara teratur akan mampu membantu menetralkan racun dalam tubuh. Minumlah segelas air putih sebelum tidur dan saat bangun di pagi hari.
Konsumsi air putih yang baik yaitu 12 hingga 15 gelas sehari tanpa aktifitas berat. Dengan rutin melakukannya, kamu tidak perlu obat untuk menyembuhkan asam urat. 
Semoga artikel ini membantu anda sekalian terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat"

Post a Comment